Selasa, 23 November 2010

SEBUAH TUGAS dan WASIAT

Untuk Istri dan Anak2ku tercinta....

Aku adalah seorang suami dan ayah
Yang senantiasa berusaha membina keduanya
Dan tak mungkin ku membuat keduanya salah langkah
Dan tak mungkin ku membuatnya sedih dan berduka

Akulah Sang Pemimpin Keluarga
Yang berkeinginan dan berharap
Membentuk keluarga yang lurus
Sesuai arahan Nabi yang mulia

Maafkan bila aku terlalu keras
Padahal kuberusaha selembut kapas
Maafkan aku terlalu rapuh
Padahal kuberusaha sekuat batu

Inilah sebuah tugas

Seiring perjalanan waktu
Sampailah diriku pada ujung perjalanan
Kutitipkan belahan hatiku beserta buah hatiku
Jadikanlah keduanya taat dan patuh

Ketika kau temukan ini
Artinya aku tidak di meja ini lagi
Aku tidak di kantor ini lagi
aku tidak bersama kalian lagi

aku telah sirna dari dunia ini

ketika kau temukan selainnya...
aku titipkan pada kalian berdua
jadikanlah ini bermanfaat dan barokah
dan menjadi secuil bekal ke depan

perlu kau tau...

aku lakukan ini semuanya demi kalian berdua
aku sisihkan sebagian ketika kufikir morat-marit
aku sematkan sebagian ditempat ini dan sebagian di tempat lain
dan aku jadikan dia sebagai penolongku selama perjalanan

kau tau, nikmat dunia ini demikian cepat punah dan pudar
tanpa terasa kita senantiasa mendekati batas waktu
hanya catatan amal yang kita bawa
dari hulu hingga muara

di dunia ini...kita bagaikan dalam sebuah perjalanan
melangkah di padang tandus di bawah terik matahari
lalu kita berteduh sejenak di sebuah pohon untuk berlindung
kemudian melanjutkan perjalanan kembali

ternyata hidup ini hanya sekejap
tidak terasa aku sudah didepan pintu
janganlah kalian terlena dan terperosok
apalagi sampai terjatuh ke jurang

aku wasiatkan kepada kalian berdua

jangan pernah meninggalkan yang wajib
jangan suka menyepelekan yang sunnah
laksanakanlah keduanya dengan rasa rindu
sesuai tuntunan dan petunjuk Nabi yang mulia

niscaya kamu selamat...., slamat tinggal...nanti kita bersua kembali

Tidak ada komentar:

Posting Komentar